Selasa, 10 November 2015

APA ITU ROOT??





Hai, kali ini gw bakal bahas apa itu ROOT dalam dunia android.



APASIH ITU ROOT?? Ya jadi ROOT adalah suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis linux (android).
So, lu bebas mau ngelakuin apa aja di smartphone android lu, jadi perumpamaannya seperti lu di sekolah nunggu bel istirahat dan akhirnya belnya bunyi nah lu bebas ngelakuin apa aja yang lu mau. bebas dari pelajaran

Jadi pada intinya ROOT memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android.

So, lu bisa mengubah tampilan lu yang tadinya android menjadi mirip iphone, yang tadinya letak jamnya di pojok kanan atas lu bisa ubah di tengah, di kanan bahkan lu bisa ganti jamnya menjadi seperti jam dinding. Enakkan?







Pada dasarnya ROOT itu tidak diharuskan untuk semua pengguna smartphone android, karena ROOT itu digunakan bagi orang yang keras atau bisa disebut maniak smartphone android, suka bereksperimen dengan smartphonenya, dan ingin mencari hal yang baru dalam dunia android.

APASIH KELEBIHAN DAN KEKURANGAN ROOT??

Ya jadi ROOT punya kelebihan dan kekurangan,

Kelebihannya adalah: 

  •  Lu bisa hapus aplikasi/bloatware bawaan vendor smartphone itu sendiri
  •  Akses tak terbatas (yaiyalah)
  •  Lu bisa custom tampilan android lu jadi lebih beda dan sesuai keinginan lu
  •  Lu bisa Overclock prosesorlu jadi kinerja hapelu bisa lebih cepat, layaknya PC

Nah ada kekurangannya juga:

  • Garansi hapelu jadi hilang. Kenapa hilang? semua vendor ponsel mengatakan bahwa perangkat android yang telah di ROOT akan hilang masa garansinya, karena dengan ROOTING, pengguna sudah memodifikasi berkas sistem pada sebuah perangkat Android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab apabila ada kerusakan perangkat Android yang telah di ROOT
  • Rentan kena virus. YAP karena secara gak sengaja lu telah membuka sistem 'kekebalan imun' dari smartphone tersebut dengan menginstal aplikasi pihak ketiga(yang didownload diluar dari Google Play Store). Tapi hal itu bisa lu hindarin selagi lu download aplikasi resmi yang ada di Google Play Store, jadi aman-aman saja.





Yap sekian informasi yang gw sampaikan seputar Apa itu ROOT?. Semoga apa yang gw sampaikan dapat kalian mengerti dengan baik dan tentunya berguna untuk kalian semua dan jangan lupa untuk komen :D


Thank You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar